BOOKING TIKET PESAWAT

peradaban

peradaban. Info sangat penting tentang peradaban. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai peradaban

Pulsagram Bisnis Pulsa Elektronik. Gambar disamping ini merupakan hasil penulusuran dengan menggunakan fasilitas google earth (google ocean). Disitu dapat dilihat barisan notakh yang membentuk denah suatu kawasan. Banyak yang mengatakan bahwa tampilan itu diduga kuat sebagai bekas dari reruntuhan kota Atlantis. Legenda yang sudah dibicarakan oleh Plato, filsuf dari Yunani, pada 360 tahun sebelum masehi. Kota dan segenap peradabannya diceritakan telah tenggelam ke dasar laut dikarenakan gempa dan banjir besar yang melanda pada tahun 9.700 sebelum masehi atau sekitar 12.000 tahun yang lalu.

Kawasan dasar laut dimana situs kota "Atlantis" itu berada terletak sekitar 620 mil di bagian barat pantai Afrika dan pada kedalaman 3,5 mil. Jika itu memang benar, bisa dianggap sebagai temuan arkeologi terbesar abad ini. Dan tentu saja Plato akan merasa sangat senang karena apa yang sudah diduganya selama berabad-abad lalu ternyata memang benar-benar sebuah realita sejarah kehidupan manusia di bumi ini. Legenda tentang keberadaan peradaban Atlantis ini memang telah menjadi perdebatan yang tidak ada habisnya selama berabad-abad lamanya.

Legenda tentang adanya peradaban Atlantis ini timbul ke permukaan setelah Plato menuangkan kisahnya pada manuskrip dialog Timaeus dan Critias. Pada naskah kuno itu diceritakan tentang keberadaan Atlantis, tingkat peradaban dan teknologi, system kemasyarakatan, yang semuanya digambarkan dengan cukup seksama. Dan cukup banyak orang yang mempercayai kebenaran isi dari naskah itu. Meskipun didapati kenyataan bahwa hanya manuskrip peninggalan Plato itu saja sebagai satu-satunya naskah kuno di seluruh dunia yang bisa dijadikan sumber tentang keberadaan Atlantis. Tapi, berhubung naskah itu disusun oleh seorang filsuf sekaliber Plato, yang gagasan dan pendapatnya sudah menjadi acuan baku dalam dunia filsafat, orang pun jadi harus berfikir berkali-kali untuk membantahnya.

Tentunya para pendukung teori Atlantis sangat berharap bahwa gambar grafis hasil penulusuran google ocean (fasilitas google earth yang merupakan penggabungan antara foto satelit dan hasil survey bawah laut) itu memang benar adanya. Apa yang mereka yakini selama ini ternyata memang benar ada. Tapi bagaimana jika gambar itu ternyata hanya hasil dari rekayasa?


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger